Kamis, 20 Juni 2013

objek wisata


Nama :ArisSutrisna
Semester : 2 KaryawanFikom


OBYEK WISATA BAGENIT

               
Obyek wisata bagenit adalah obyek wisata yang berada di kawasan jawa barat, yang tepatnya di daerah banyuresmi kota garut.
Obyek wisata ini adalah sebuah danau yang cukup besar, di danau tersebut terdapat berbagai ikan yang sering di ambil oleh masyarakat setempat, dan di tempat itu juga terdapat berbagai  mainan seperti mainan angsa air, balon gas, getek, dan berbagai mainan anak-anak.
Sejarah terjadinya danau tersebut konon katanya, pada zaman dahulu ada keluarga di tempat tersebut dan keluarga tesebut bisa di bilang orang kaya  ditempat itu. Tetapi, di satu sisi keluarga itu terkenal dengan kepelitannya.
Kemudian, di suatu hari ada seorang pengemis yang meminta sedekah kekeluarga itu, tetapi keluarga tersebut tidak menberi sepeserpun malahan mencaci maki pengemis itu, lalu seorang pengemis itu sakit hati dan mengutuk keluarga tersebut yang asal mulanya dari sebuah tongkat sang pengemis itu yang ditancapkan ke tanah.
Kemudian, karena sang pengemis sangat sakit hati lalu dia mencabut tongkatnya itu dan keluarlah air dari bekas tongkat yang ditancapkan itu, lalu terjadilah gempa yang memencarkan air yang cukup besar yang mengakibatkan hancurnya tempat tersebut yang menjadikan sebuah danau (situ) yaitu yang di beri nama Situ Bagenit.



OBYEK WISATA CURUG OROK

Obyek wisata curug orok adalah obyek wisata yang berada di kawasan jawa barat, yang tepatnya di kampung Renteng, kecamatan Cikandang, kabupaten Garut.
Obyek wisata ini adalah berasal dari bahasa sunda, kalau dalam bahasa Indonesia curug orok itu yang artinya air terjun bayi.
Sejarah curug orok, konon katanya pada zaman dahulu ada seorang perempuan yang melahirkan dan mempunyai bayi, kemudian karena wanita tersebut tidak mau mengurus bayi itu, terus wanita itu membuang bayi ke air terjun dan masyarakat setempat menemukan bayi tersebut di bawah air terjun itu.
Kemudian karena ada kejadian tersebut, masyarakat setempat belum tahu nama dari air terjun itu dan masyarakat memberikan nama air terjun itu curug orok (air terjunbayi).
Obyek wisata tersebut sangat bagus dan enak untuk dijadikan tempat wisata karena tempatnya di pelataran kebun teh, udaranya sejuk, dan pemandangan yang indah.



OBYEK WISATA RANCABUAYA

Obyek wisata rancabuaya adalah obyek wisata yang berada di kawasan jawa barat, yang tepatnya di kota garut selatan.
Obyek wisata tersebut adalah obyek wisata sebuah pantai yang cukup menarik untuk di kunjungi, dan ada banyak tempat pelelangan ikan di tempat tersebut.
Jadi kalau kita main ke tempat itu kita bisa makan-makan dengan sajian macam-macam ikan laut, dan menikmati indahnya pantai rancabuaya.
                Sejarah obyek wisata rancabuaya, konon katanya pada zaman dahulu tempat tersebut adalah sebuah pantai yang di pinggir pantai tersebut terdapat sebuah rawa yang konon katanya, kata masyarakat disana di rawa tersebut ada buaya.
Akan tetapipantai tersebut tetap di jadikan pelabuhan oleh masyarakat setempat terutama oleh para nelayan karena pantai tersebut merupakan tempat yang bagus untuk dijadikan pelabuahan yang tempatnya lumayan stategis.
Dan karena semakin majunya teknologi dari tahun ke tahun dan masyarakat belum memberikan nama pelabuhan itu sendiri dan masyarakat terinspirasi karena di tempat tersebut ada rawa dan ada buayanya, jadi masyarakat memberikan nama kalau dalam bahasa sunda Rancabuaya (Rawa buaya).















Tidak ada komentar:

Posting Komentar